Minggu, 31 Desember 2017

A New Beginning


Shallom saudara yang dikasihi Tuhan.. Hari ini tanggal 31 Desember 2017. Tak lama lagi udah tahun baru. Halaman buku yang baru juga. Bagaimana kah cara kita mengisi halaman-halaman kosong yang akan datang? Tentunya, kita harus selalu hidup dalam Tuhan dan selalu mengandalkan-Nya. Yakin dan percaya bahwa rencana Tuhan selalu indah dan mujizat-Nya nyata dalam hidup kita.

By the way, ngomong-ngomong tentang mujizat Tuhan. Apakah kita percaya bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan? Mungkin kalau lewat perkataan sangat mudah kita mengatakan “Ya, aku percaya”. Namun, saat kita sudah menghadapi berbagai hal, apakah kita masih sangat mudah untuk mengatakan percaya? Sering kali, memang kita percaya, namun semakin kita diuji, semakin pula kepercayaan kita goyah.

Semua ujian yang kita hadapi tidak akan melampaui kemampuan kita. Mungkin seringkali kita berpikir, si A masalahnya ringan, si B juga ringan, kenapa masalahku seberat ini Tuhan? Ayo selalu positive thinking, rencana Tuhan nggak pernah salah kok. Mungkin, kita udah next level dari si A dan B. Untuk naik ke level berikutnya, kita harus tetap bertahan untuk menyelesaikannya satu per satu meskipun itu sakit.

Mungkin di antara kita ada yang mengharapkan keluarganya dipulihkan, pekerjaannya dipulihkan, pasangan anda diubahkan menjadi lebih baik, teman anda disadarkan, dll. Jangan khawatir, Tuhan akan menjawab semua doa kita pada waktunya yang tepat. 

Apa yang harus kita lakukan? Kita harus selalu berdoa dan percaya bahwa mujizat Tuhan akan nyata. Kita harus sabar menunggu semua jawaban itu. Sampai kapan kita harus sabar? Everytime.  Mari kita belajar bersama-sama!

Aku juga lagi belajar kok. Saat-saat ini aku lagi menghadapi suatu hal. Doakan aku juga ya, supaya aku bisa tetap bertahan. Sudah 2 bulan ini, aku hanya bisa sabar dan percaya pada Tuhan. Aku sangat yakin, kalau semuanya akan dijawab suatu saat nanti. Aku pun juga intropeksi diri, aku akan berusaha menjadi lebih baik lagi.


Besok udah tahun 2018 lhoo! Apakah kita sudah siap memasuki tahun yang baru? Apa yang harus kita lakukan?


1.      Jangan bawa masa yang lalu
Tinggalkan semua kebencian, iri hati, egois, kenajisan, dendam, amarah. Tinggalkan segala dosa dan kesalahan yang membuat kita jauh dari Tuhan
2.      Mengandalkan Tuhan
Mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Percayalah Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita.
3.      Mengucap syukur
Selalu mengucap syukur dalam segala keadaan. Dalam suka maupun duka, dalam sakit maupun sehat.
4.      Hidup setia pada jalan Tuhan
5.      Lebih percaya dan beriman pada Tuhan

Finally guys, inilah permulaan yang baru. Mari memulai tahun 2018 dalam nama Tuhan Yesus Kristus.

Yesaya 43 : 19 “ Lihat, aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara”

Lukas 1 : 37 “Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil”
Amin

Let’s forget the mistakes of the past
Because of better things are waiting
This is the new beginning
Let’s get the better future
Merry Chistmas and Happy new year!
God bless you all

Ig : Feliciacandra






Tidak ada komentar:

Posting Komentar